Profil Kesehatan

Kabupaten Agam

Unit Layanan

Indikator

Sabtu, 18 November 2017 / 28 Safar 1439 H
Berita > Detil

Selasa, 16/08/2016 - 15:30 WIB

DINAS KESEHATAN KAB AGAM SEGERA LAKUKAN PERSIAPAN LSS TINGKAT PROVINSI TAHUN 2016

Sekolah Dasar Negeri 09 Sungai Cubadak Kecamatan Baso dan SMAN Tanjung Mutiara, yang berhasil keluar sebagai juara lomba Sekolah Sehat Tingkat Kabupaten Agam tahun 2015 ditetapkan sebagai wakil Kabupaten Agam dalam lomba sekolah sehat tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2016 ini. Untuk itu saat ini melalui koordinasi program yang dilakukan  oleh bidang Inprokes Dinas Kesehatan Kabupaten Agam sedang dirumuskan rencana operasional persiapan yang akan dilaksanakan di masing-masing sekolah, TP UKS Kecamatan  dan TP UKS Kabupaten Agam.

Menurut Kabid Inprokes sesuai informasi sementara dari TP UKS Provinsi Sumatera Barat, jadwal penilaian tingkat provinsi ini akan dilaksanakan pada bulan Oktober 2016 ini. Dengan demikian waktu yang tersedia untuk persiapan relatif singkat, hanya 2 bulan (Agustus – September). Untuk itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Agam meminta kepada dua Puskesmas (Baso dan Tiku) segera menyusun jadwal persiapan bersama sekolah yang akan dinilai tersebut. Terutama persiapan yang berkaitan dengan peningkatan pengetahuan dan keterampilan anak didik dan masyarakat sekolah lainnya, disamping persiapan fisik serta sarana prasarana yang harus dikoordinasikan secara lintas sektor dengan UPT SKPD lainnya yang ada di Kecamatan dan Nagari.

Disamping itu dari beberapa waktu sebelumnya Kadinkes juga sudah meminta secara tertulis kepada semua seksi dan bidang serta Kepala Puskesmas yang ada di Dinas Kesehatan untuk membantu penyusunan materi kurikulum pelatihan dokter kecil disetiap TK dan SD serta materi pelatihan kader kesehatan remaja untuk SLTP dan SLTA., untuk segera dilakukan pembinaan peningkatan pengetahuan ke sekolah sekolah. Hal ini bertujuan untuk lebih mengefektifkan peran anak sekolah sebagai duta kesehatan di rumah tangga sehingga cakupan PHBS di rumah tangga terangkat dengan sendirinya.

Share di situs jejaring sosial :   

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama : (*dibutuhkan)

Alamat : (*dibutuhkan)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*dibutuhkan)

Komentar : (*dibutuhkan)

Security Code: