Profil Kesehatan

Kabupaten Agam

Unit Layanan

Indikator

Kamis, 26 April 2018 / 10 Sya'ban 1439 H
Berita > Detil

Rabu, 27/12/2017 - 07:59 WIB

TAHUN 2017 AGAM BANGUN 3 GEDUNG BARU PUSKESMAS

Gedung Baru Puskesmas Biaro

Jelang akhir 2017 Dinas Kesehatan Kabupaten Agam telah merampungkan salah satu tugasnya guna meningkatkan mutu pelayanan kesehatan kepada masyarakat melalui pembangunan 3 buah gedung baru Puskesmas yaitu Puskesmas Matur, Puskesmas Biaro dan Puskesmas Baso.

Decak kagum sebagai ungkapan rasa syukur senatiasa terucap manakala masyarakat menyaksikan kemegahan gedung puskesmas yang berdiri tegak  dijantung Pemerintahan Kecamatan Matur, Ampek Angkek dan Kecamatan Baso tersebut. Dan bagi Jajaran Pemerintah Kabupaten Agam kepuasan dan kebanggan masyarakat terhadap apa yang telah dipersembahkan baginya merupakan cemeti untuk terus berbuat dan memberi yang terbaik kepada masyarakat.

“Kita akan terus melanjutkan pembangunan ini.” Demikian Bupati Agam Indra Catri Datuak Malako Nan Putiah mengawali komentarnya.  Tahun 2018, kita akan bangun 2 gedung baru puskesmas yang tentunya lebih megah dari yang ada sekarang yaitu di Kecamatan Palembayan dan di Kecamatan Kamang Magek dan semoga Allah memberkati niat baik kita sehingga pada tahun 2020 nanti, semua gedung Puskesmas sudah terbangun dan sesuai dengan ketentuan yang ada.  

Adalah Dr. Indra MPPM selaku Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Agam yang selalu berjibaku memperjuangkan dan mengawal pelaksanaan pembangunan gedung Puskesmas Matur, biaro dan Puskesmas Baso ini melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) Bidang Kesehatan Tahun 2017.

Lebih lanjut Dr. Indra MPPM memaparkan bahwa saat ini Puskesmas masih berbenah melengkapi sarana pendukung sehingga masyarakat betul-betul merasakan kenyamanan selama berada dalam lingkungan puskesmas. Khusus untuk Puskesmas Biaro, dengan pemanfataan gedung baru ini statusnya akan ditingkatkan menjadi puskesmas dengan pelayanan gawat darurat 24 jam. Hal ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat mengingat Puskesmas Biaro berada kawasan padat penduduk dan padat kendaraan sehingga kecelakaanpun sering terjadi. Dengan dibukanya pelayanan gawat darurat 24 jam ini, masyarakat tentunya akan sangat terbantu untuk memperoleh pertolongan pertama dalam berbagai keadaan di setiap waktu.

“Mari kita pelihara dan manfaatkan gedung ini sebaik-baiknya menuju Agam Sehat yang ALAMI” demikian Dr. Indra menutup pembicaraannya.

Share di situs jejaring sosial :   

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama : (*dibutuhkan)

Alamat : (*dibutuhkan)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*dibutuhkan)

Komentar : (*dibutuhkan)

Security Code: