Profil Kesehatan

Kabupaten Agam

Unit Layanan

Indikator

Minggu, 18 November 2018 / 9 Rabiul Awwal 1440 H
BIdang Sumber Daya Kesehatan

Bidang Sumber Daya Kesehatan

Bidang Sumber Daya Kesehatan dipimpin oleh Riyanti, Apt, mempunyai tugas Melaksanakan perumusan dan pelaksanaan kebijakan operasional di bidang kefarmasian, alat kesehatan dan PKRT serta sumber daya manusia kesehatan.

Seksi yang ada pada Bidang Sumber Daya Kesehatan adalah Seksi Kefarmasian yang dipimpin oleh Makhda Roza, Apt dengan stafnya Sri Susanti, SKM, Asnimar, Leni FW, Amril Nurman. Seksi Sarana dan Peralatan Kesehatan dipimpin oleh Junaidi, SKM dengan staf Ahmad Ersyad Harahap, AMTE. Seksi Sumber Daya Manusia Kesehatan dipimpin oleh Yetti Herawati, Amd. Far dengan stafnya Risma Asfiyetri, SKM.

Dalam melaksanakan tugas Bidang Sumber Daya Kesehatan mempunyai fungsi :

  1. penyiapan perumusan kebijakan operasional di bidang kefarmasian dan POM, Sarana dan Peralatan Kesehatan serta sumber daya manusia kesehatan;
  2. penyiapan pelaksanaan kebijakan operasional di bidang kefarmasian dan POM, Sarana dan Peralatan Kesehatan serta sumber daya manusia kesehatan;
  3. penyiapan bimbingan teknis dan supervisi di bidang kefarmasian dan POM, Sarana dan Peralatan Kesehatan;
  4. pemantauan, evaluasi dan pelaporan di bidang kefarmasian dan POM, Sarana dan Peralatan Kesehatan serta sumber daya manusia kesehatan.
  5. pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh Kepala Dinas sesuai dengan tugas dan fungsinya.


a.  Seksi Sumber Daya Manusia Kesehatan.