SELAMAT DATANG DI WEBSITE DINAS KESEHATAN KABUPATEN AGAM MEDIA INFORMASI DINAS KESEHATAN KABUPATEN AGAM. LIPUTAN KEGIATAN DINAS KESEHATAN KABUPATEN AGAM DI CHANEL YOUTUBE @DINKESAGAM OFFICIAL.   

 
Profil Kesehatan

Kabupaten Agam

Unit Layanan

Indikator

Selasa, 19 Maret 2024 / 9 Ramadhan 1445 H
BIdang Sumber Daya Kesehatan

BIDANG SUMBER DAYA KESEHATAN

Bidang Sumber Daya Kesehatan dipimpin oleh Riyanti, Apt, mempunyai tugas Melaksanakan perumusan dan pelaksanaan kebijakan operasional di bidang kefarmasian, alat kesehatan dan PKRT serta sumber daya manusia kesehatan.

Seksi yang ada pada Bidang Sumber Daya Kesehatan adalah Seksi Kefarmasian yang dipimpin oleh Makhda Roza, Apt dengan stafnya Sri Susanti, SKM, Asnimar, Amril Nurman. Seksi Sarana dan Peralatan Kesehatan dipimpin oleh Ns. Nofra, S. Kep dengan staf Ahmad Ersyad Harahap, AMTE. Seksi Sumber Daya Manusia Kesehatan dipimpin oleh Yetti Herawati, SKM dengan stafnya Risma Asfiyetri, SKM.

Dalam melaksanakan tugas Bidang Sumber Daya Kesehatan mempunyai fungsi :

  1. penyiapan perumusan kebijakan operasional di bidang kefarmasian dan POM, Sarana dan Peralatan Kesehatan serta sumber daya manusia kesehatan;
  2. penyiapan pelaksanaan kebijakan operasional di bidang kefarmasian dan POM, Sarana dan Peralatan Kesehatan serta sumber daya manusia kesehatan;
  3. penyiapan bimbingan teknis dan supervisi di bidang kefarmasian dan POM, Sarana dan Peralatan Kesehatan;
  4. pemantauan, evaluasi dan pelaporan di bidang kefarmasian dan POM, Sarana dan Peralatan Kesehatan serta sumber daya manusia kesehatan.
  5. pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh Kepala Dinas sesuai dengan tugas dan fungsinya.


a.  Seksi Sumber Daya Manusia Kesehatan.