SELAMAT DATANG DI WEBSITE DINAS KESEHATAN KABUPATEN AGAM       MEDIA INFORMASI DINAS KESEHATAN KABUPATEN AGAM    

 
Profil Kesehatan

Kabupaten Agam

Unit Layanan

Indikator

Selasa, 06 Desember 2022 / 12 Jumadil Awwal 1444 H
Berita

Bidang P2P Dinkes Agam Gelar Monev PTM, Kadinkes Hendri Rusdian: Kegiatan Ini Untuk Melihat Capaian PTM di Puskesmas

Rabu, 29/06/2022 07:19 WIB

Bidang P2P Dinkes Agam Gelar Monev PTM, Kadinkes Hendri Rusdian: Kegiatan Ini Untuk Melihat Capaian PTM di Puskesmas 


23 Puskesmas se-Kabupaten Agam Lakukan MoU Kerjasama dengan BPJS Bukittinggi Lakukan MoU

Rabu, 22/06/2022 06:08 WIB

 

Jalin Kerjasama dengan 23 Puskesmas di Kabupaten Agam BPJS Bukittinggi Lakukan MoU, Kepala Dinkes Hendri Rusdian : Kami Apresiasi Kerjasama PLKK Ini
22 Juni 2022, 09:417
| padangexpo.com (Agam)
Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS Ketenagakerjaan) Cabang Bukittinggi menjalin kerja sama dengan 23 Puskesmas yang ada di Kabupaten Agam, sebagai Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK) untuk menangani pekerja yang mengalami kecelakaan kerja.
Jalinan kerjasama tersebut tertuang dalam PKS yang ditanda tangani oleh Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bukittinggi, Sunjana Achmad dengan 23 Kepala Puskesmas di Kabupaten Agam yang disaksikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Agam, dr. H. Hendri Rusdian, M.Kes beserta para penjabat dilingkungan BPJS  dan Dinkes Agam, bertempat di Balcone Hotel Gadut Tilatang Kamang Kabupaten Agam, pada hari Selasa 21/6/2022.
 
Dalam sambutannya, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bukittinggi Sunjana Achmad mengatakan dengan dilakukannya PKS dengan Puskesmas yang ada di Kab Agam bakal  memberikan  kemudahan kepada peserta BPJS Ketenagakerjaan yang mengalami kecelakaan kerja, untuk mendapatkan pelayanan kesehatan berupa penanganan dan pengobatan langsung tanpa dibebani biaya.
Keberadaan Puskesmas sebagai PLKK juga lebih memastikan setiap peserta yang mengalami kecelakaan kerja dan penyakit akibat kerja, untuk mendapat layanan pengobatan yang lebih baik, cepat dan mudah tanpa harus ke RS, ” jelas Sunjana.
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Agam, dr. H. Hendri Rusdian, M.Kes dalam sambutannya mengapresiasi kerjasama PLKK ini. Adanya program dari BPJS Ketenagakerjaan ini, tentu akan banyak membantu para pekerja yang terdaftar dalam program jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan. Program ini memberikan penanganan yang cepat kepada mereka yang mengalami kecelakaan kerja atau penyakit akibat bekerja. Seperti kecelakaan saat sedang melakukan perjalanan ke tempat kerja atau sebaliknya.

Kepala Dinkes Hendri Rusdian : Kami Apresiasi Kerjasama PLKK Ini22 Juni 2022, 09:417

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS Ketenagakerjaan) Cabang Bukittinggi menjalin kerja sama dengan 23 Puskesmas yang ada di Kabupaten Agam, sebagai Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK) untuk menangani pekerja yang mengalami kecelakaan kerja.

 


Puskesmas se-Kabupaten Agam Pelatihan Aplikasi e-puskes

Jumat, 03/06/2022 07:51 WIB

Penggunaan aplikasi berbasis web untuk kemudahan pelayanan pasien di puskesmas seluruh kabupaten Agam. Dinas Kesehatan Kabupaten Agam bekerja sama dengan Infokes selaku penyedia layanan berbasis web tersebut.

Untuk saat ini telah dilakukan pelatihan untuk penggunaan aplikasi tersebut kepada petugas puskesmas di kabupaten Agam. 


7 Manfaat Pisang yang Menyehatkan

Jumat, 03/06/2022 04:16 WIB

Inilah 7 Manfaat Pisang yang Menyehatkan

Pisang sering dimakan saat sarapan. Ternyata buah ini mengandung banyak nutrisi penting. Ahli diet menyebutkan beberapa manfaat pisang untuk kesehatan.Sejak lama pisang menjadi bagian menu sarapan dan diet yang menyehatkan. Pisang tak hanya tinggi serat dan potassium, namun buah yang lembut manis ini kayak dengan protein dan karbohidrat.


6 Makanan yang Dapat Membantu Menurunkan Kadar Kolesterol

Senin, 30/05/2022 04:11 WIB

Melakukan tes kolesterol secara berkala penting untuk memantau kadar kolesterol dalam darah. Terdapat beberapa jenis makanan yang mengandung zat penurun kolesterol. Berikut ini beberapa jenis makanan yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah.