Profil Kesehatan

Kabupaten Agam

Unit Layanan

Indikator

Selasa, 28 Februari 2017 / 1 Jumadil Akhir 1438 H
Informasi Kesehatan

Penyakit Polio

Jumat, 04/03/2016 12:00 WIB

penderita polio

Polio atau poliomyelitis adalah penyakit virus yang sangat mudah menular dan menyerang sistem saraf. Pada kondisi penyakit yang bertambah parah, bisa menyebabkan kesulitan bernapas, kelumpuhan, dan pada sebagian kasus menyebabkan kematian. Sejak awal tahun 2014, WHO (World Health Organization) telah menyatakan Indonesia sebagai salah satu negara yang bebas dari penyakit ini berkat program vaksinasi polio yang luas.


Kenali Virus Zika

Senin, 01/02/2016 09:58 WIB

gambar gejala virus zika

       Virus Zika merupakan salah satu virus dari jenis Flavirus. virus ini memiliki kesamaan dengan virus dengue.bersal dari kelompok arbovirus. Virus Zika ditularkan melalui gigitan nyamuk.nyamuk yang menjadi vektor penyakit zika adalah nyamuk aedes. nyamuk aedes merupakan jenis nyamuk yang aktif disiang hari dan dapat hidup didalam maupun luar ruangan. virus zika juga bisa ditularkan oleh ibu hamil kepada janinnya selama kehamilan.


Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio

Rabu, 27/01/2016 15:46 WIB

pin polio 2016

Polio merupakan salah satu penyakit menular yang disebabkan oleh virus yang meyerang sistem saraf sehingga penderita menderita kelumpuhan. Penyakit yang pada umumnya meyerang anak umur 0 - 3 Tahun ini ditandai dengan munculnya demam, lelah, sakit kepala, mual, kaku leher dan sakit di tungkai dan lengan. Upaya pencegahan dan pemberantasan penyakit polio telah dilakukan melalui gerakan imunisasi polio.


kenali penyakit hepatitis

Rabu, 23/09/2015 09:42 WIB

hepatitis

Hepatitis (plural: hepatitides) adalah peradangan pada hati karena toxin, seperti kimia atau obat ataupun agen penyebab infeksi. Hepatitis yang berlangsung kurang dari 6 bulan disebut "hepatitis akut", hepatitis yang berlangsung lebih dari 6 bulan disebut "hepatitis kronis.


Kenali Gejala Kanker Limfoma

Senin, 14/09/2015 08:51 WIB

kanker Limfoma

Limfoma adalah kanker yang muncul dalam sistem limfatik yang menghubungkan noda limfa atau kelenjar getah bening di seluruh tubuh. Sistem limfatik termasuk bagian penting dalam sistem kekebalan tubuh manusia. Sel-sel darah putih limfosit dalam sistem limfatik akan membantu pembentukan antibodi tubuh untuk memerangi infeksi. Tetapi jika sel-sel limfosit B dalam sistem limfatik diserang kanker, sistem kekebalan tubuh penderita akan menurun sehingga rentan mengalami infeksi.